Senin, 28 November 2011

Pantai Pasir Putih Situbondo............

Bagi kalian yang ke pantai untuk sekedar maenan air, atau yang suka Diving dan Snorkling tidak usah jauh-jauh ke luar pulau atau keluar negeri, Di Jawa Timur daerah Situbondo ada pantai yang cukup terkenal, yuph, Pantai Pasir Putih Situbondo, letaknya tak jauh dari kawasan PLTU PAITON, karena posisi kita ada di Surabaya Kita berangkat menuju terminal Bungurasih, mau tidak mau kita menumpangi bus PATAS dengan harga 22.000 ke arah probolinggo terlebih dahulu, karena arah Situbondo adanya pukul 11.30 WIB melanjutkan perjalanan dengan bus AKAS biasa dengan tarif 12.000, karena bis AC untuk jam  segitu belum melewati kota Probolinggo karena keretapun tidak ada yang menuju ke arah Kota Situbondo, kitapun rela oper dari bis ke bis dengan tujuan akhir Pantai Pasir Putih Situbondo dan sampailah kita di Situbondo pukul 14.30 WIB dan bersamaan dengan adik perempuan ku dan teman laki2nya. Kami menyewa Snorkling untuk berenang karena sore hari laut sudah mulai pasang dan bagus untuk bermain air :p
pukul 16.00 WIB, rehat sejenak sebelum bermain air :D
Ali Mashuri dan Snorkling

Saat mencoba snorkling, walaupun tak canggih berenang :D

Berlayar melihat terumbu karang

Jika kita ingin melihat indahnya terumbu karang tanpa Diving kita bisa menyewa perahu hanya dengan harga Rp.50.000, tapi karena kita menawar lagi akhirnya kita mendapatkan harga yang lumayan murah, hanya  Rp. 30.000, muatan perahu bisa 2 sampai 6 orang untuk menyaksikan keindahan terumbu karang dan Situbondo. Pemandangan di sana tak kalah jauh indahnya dengan pantai yang lain, karena pantai ini bukan pantai selatan yang terganjal keterbatasan berenang karena ombak, disini kalian bisa berenang sepuasnya :D

Foto ini di ambil pukul 05.30 pagi saat laut surut
Bagi yang biasa bangun siang antara jam 8 sampai jam 10, saya sarankan hilangkan kebiasaan kalian saat mengunjungi pantai. Pukul 05.00 WIB kalian harus wajib stand by disana menyaksikan Sunset, ditambah lagi surutnya laut, pas banget buat yang suka hunting foto lanscape. so happy Holiday Guys :D